Target Timnas Indonesia U-19 Saat Melawan PSS Sleman

Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 bakal beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8). Ini adalah bagian dari rangkaian persiapan timnas U-19 sebelum terjun di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, 4-17 September mendatang.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri pun mengungkapkan target timnya pada laga uji coba ini. “Lawan PSS menjadi lawan yang ideal, mereka punya komposisi pemain yang bagus. Tentu kami harap mereka mampu menyulitkan kami agar para pemain kami mempunyai solusi bila mendapat lawan yang tangguh,” ucap Indra, seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Selain itu, di laga uji coba ini kami ingin melihat perkembangan taktik, dan kemajuan lainnya yang dimiliki para pemain. Karena kami ingin anak-anak mempunyai teknik serta skill yang bagus, kemampuan taktik mumpuni, kondisi fisik oke, dan mental baja saat bertanding. Ini yang kami asah terus,” tambah eks pelatih Bali United itu.

Sementara itu, saat ini ada 28 pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan timnas U-19. Mereka saat ini memang sedang berlatih di Yogyakarta.

Timnas U-19 sendiri sudah melakukan berbagai uji coba di dalam maupun luar negeri. Diharapkan, mereka bisa kembali mengulang prestasi era Evan Dimas dan kawan-kawan saat menjuarai Piala AFF U-19 2013, yang ketika itu juga dilatih Indra Sjafri.

loading...