Robert Rene Alberts Berharap Pavel Purishkin Bisa Dimainkan

Kendati belum ada kepastian pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tetap memasukkan nama Pavel Purishkin untuk menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (12/8).

Rene Alberts memboyong 21 pemain untuk laga ini. Menurut Rene Alberts, Purishkin merupakan pemain yang memiliki pergerakan sangat bagus, dan akan bermanfaat buat tim. Pemain asal Uzbekistan ini juga dinilai mudah beradaptasi dengan iklim sepakbola Indonesia.

“Dia kemungkinan besar dimainkan melawan Persela atau Persija [Jakarta]. Saya akan memainkan Purishkin kurang lebih 70 menit. Namun soal berkas, sedang menunggu dari klub lama dia,” ujar Rene Alberts.

“Kami memang mencari pemain seperti Pavel, karena pemain ini fit untuk langsung bertanding. Dia adalah pemain yang menjadi topskor klub sebelumnya. Saya harapkan dia bisa langsung main.”

Rene Alberts mengingatkan pemain agar tidak lengah di pertandingan nanti. Sebab, duel melawan Persela sangat berat, mengingat sejumlah tim besar pernah takluk di Surajaya.

“Kami akan menjalani laga yang amat berat, karena kami akan berhadapan dengan tim yang cukup bagus. Tiga poin penuh sangat berarti bagi kami. Itu akan terus membuat kami berada di jalur juara. Laga away ini memang agak berat, tapi kami akan berusaha,” kata arsitek asal Amsterdam, Belanda, ini. (gk-69)