Resmi Gabung PSM Makassar, Ini Tekad Purishkin

Pavel Purishkin mengungkapkan harapannya setelah resmi bergabung dengan PSM Makassar. Penyerang asal Uzbekistan ini ingin membuat Juku Eja lebih bagus lagi di putarak kedua Liga 1 2017.

PSM telah melepas Reinaldo Elias da Costa yang akhirnya resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Sebagai gantinya, Pasukan Ramang merekrut Zulham Zamrun dari Mitra Kukar. Dan, tidak berselang lama giliran Purishkin yang jadi anak asuh Robert Alberts.

Sebelumnya Purishkin sempat membela Caspiy di Divisi Utama Kazakhstan. Namun, dia belum pernah dimainkan. Karena itu pula, pemain berusia 29 tahun itu bersedia menemani Titus Bonai dkk.

Ini pertama kalinya Purishkin bergabung dengan klub Indonesia. Meski demikian, kualitasnya cukup diakui. Dia pernah mengemas 14 gol dari 17 laga ketika masih berseragam UiTM FC pada 2016.

Purishkin dinilai bisa menggantikan fungsi Reinaldo di lini depan. “Bulan lalu saya (masih) bermain di Kazakhstan. Saya akan berusaha memperlihatkan performa terbaik bersama PSM Makassar, dan meraih sukses pada musim ini,” ujarnya.

Harapan serupa diutarakan Robert. Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak khawatir dengan perginya Reinaldo. Soalnya, dia yakin Purishkin bisa membantu PSM menjuarai Liga 1 dimana saat ini masih ada di posisi lima dengan 31 angka.

“Pavel Purishkin baru saja tiba pagi ini (di Makassar). Kami berharap dia dapat meraih sukses di klub ini, dan kami siap menyambut musim (putaran kedua Liga 1) yang bagus,” kata Robert.

PSM rupanya ingin segera memakai jasa Purishkin. Buktinya, dia sudah ikut berlatih di lapangan Karebosi, Rabu (9/8/2017). Ini menandakan kalau dia kemungkinan akan tampil saat PSM menyambangi Persela Lamongan, Sabtu (12/8/2017).