Ini yang Akan Dilakukan PSS untuk Hadapi Timnas Indonesia U-19

PSS Sleman mendapat tantangan uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017). Latih tanding melawan skuat asuhan Indra Sjafri diapresiasi positif sang pelatih, Freddy Muli.

Dia menjelaskan, laga ini penting bagi para pemain mudanya untuk menambah jam terbang bermain dan menjaga mental bertanding serta jiwa kompetisi internal di PSS. Freddy pun mengiayaratkan akan menurunkan pemain-pemain yang selama ini jarang diturunkan.

“Kami coba rotasi pemain saat lawan Timnas U-19. Para pemain yang selama ini jarang tampil akan diberi kesempatan,” kata Freddy.

Rencana pelatih asal Palopo itu bukan tanpa alasan. Dirinya ingin menjaga kebugaran para pemain utama dan menghindari cedera. Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar, namun masih ada tiga laga sisa di babak grup yang harus diselesaikan Busari dkk. Apalagi setelah itu berlanjut ke pertarungan pada fase selanjutnya.

Freddy memaparkan, dengan merotasi selain memberikan kesempatan bermain bagi anak asuhnya yang jarang mendapatkan kesempatan bertanding, namun juga memberikan waktu istirahat bagi pemain yang turun secara reguler.

”Namun untuk kompetisi resmi jelas tidak ada rotasi. Karena kami ingin mempertahankan performa yang saat ini dilakukan. Tinggal pemain berjuang untuk merebutkan satu tempat di skuat utama,” tutur dia.

Meski bakal menurunkan pemain pelapis, Freddy Mulli memastikan pemainya juga memiliki kualitas yang sepadan. Misalnya dua striker muda, Mardiono Nono dan Chandra Waskito yang mampu mencetak gol saat mengalahkan Persibat Batang.

”Nanti akan ada perpaduan dengan pemain utama. Setidaknya kami akan memberikan perlawanan maksimal untuk Timnas Indonesia U-19,” tegasnya.

loading...