Alasan Keimigrasian Bikin Persiba Urung Gaet Kapten Timnas Afghanistan

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija sempat mengumumkan mencoret marquee player mereka, Anmar Almubaraki. Tapi, pada Rabu (9/8), mereka mengumumkan batal untuk mencoret pemain asal Irak tersebut. Apa penyebabnya?

Manajer Persiba Bambang Suhendro saat dihubungi mengakui kebenaran infornasi pembatalan pencoretan Anmar tersebut. menurut dia, ada beberapa pertimbangan yang membuat mereka menarik kembali pengumuman pencoretan tersebut.

Hendro menyebut, sejatinya posisi Anmar sudah tergantikan dengan kehadiran kapten Timnas Afghanistan Faisyal Shayesteh. Bahkan, dia sudah dikontrak Persiba untuk sisa musim Liga 1 2017 ini.

Tapi, karena ada aturan yang sulit untuk membuat Faysal permanen berkostum tim Beruang Madu, manajemen pun membatalkan kontrak tersebut.

“Faisyal itu pengurusannya agak lama administrasinya, agennya itu nggak tahu karena kan negaranya Afghanistan itu masuk CH (clearing house/ daftar hitam) Keimigrasian. Jadi kalau mau didaftarkan di imigrasi, harus sidang dan segala macam, jadi pengurusannya lama, nggak ada kepastian kapan selesainya,” ungkap dia.

Beda lagi kalau ada pemain yang sudah bermain di Indonesia, tapi negaranya baru masuk daftar CH. Maka, operator kompetisi bisa menerima dan pengurusan administrasinya akan lebih mudah. (dkk/jpnn)

loading...