Persiba Tahan Surat Pengunduran Diri Milomir Seslija

Manajemen Persiba Balikpapan memastikan akan mempermasalahkan pelatih Milomir Seslija, yang dinilai tidak kooperatif karena menghilang setelah mengundurkan diri, tanpa ada persetujuan dari tim.

Manajemen Persiba dibuat terkejut setelah Milo menghilang dari latihan pada Selasa (8/8/2017). Manajemen Persiba pun semakin marah saat mendapat laporan dari masyarakat yang melihat keberadaan mantan pelatih Arema FC ini di Bandara.

“Pada Selasa (8/8/2017) dan Rabu (9/8/2017), Kami janjian dengannya jam tujuh malam. Tapi, ia tak datang juga dan bahkan dikabarkan kabur ke luar daerah. Kami cek ke rumahnya, ia sudah tidak ada,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufiq.

Manajemen langsung menggelar rapat terutup pada Rabu malam. Tim Beruang Madu akan mengmbil langkah-langkah strategis diantaranya melaporkan Milo Seslija kepihak Kepolisian, Imigrasi, hingga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Karena alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi kami masih membutuhkannya, dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter. Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo,” kata Taufiq usai rapat.

Irfan menambahkan kontrak Milo akan berakhir pada akhir musim sehingga tidak ada alasan untuk mengundurkan diri. Persiba menyesalkan tindakan tidak terpuji dari Milo. Sebagai pelatih profesional, seharusnya Milo datang dan membicarakan penduran dirinya secara langsung ke pihak manajamen.

“Sampai sekarang dan sampai detik ini, Milo masih pelatih Persiba. Apabila ia ingin keluar, ia harus bertemu dengan kami secara langsung. Kami harus duduk bersama dan bicarakan bersama secara baik-baik,” imbuh Irfan

Akibat sikap Milo yang dianggap tidak kooperatif, pada Kamis (10/8/2017), rencananya pihak manajemen akan melaporkan Milo kepada pihak berwajib, imigrasi dan PSSI.

“Kami akan melaporkan masalah ini ke kantor Imigrasi dan Kepolisian, bahwa pelatih kami menghilang di Balikpapan. Kami khawatir nanti dia di mana. Kemudian, kami akan laporkan Milo ke PSSI karena Milo masih melatih di Persiba dan kami belum memberikan keputusan surat pengunduran dirinya. Ia harus mempertangungjawabkan hal itu,” tegas Irfan Taufiq.

loading...