Timnas Indonesia U-16 Agendakan Dua Uji Coba Internasional

Tim nasional (timnas) Indonesia terus bersiap jelang mengikuti Pra Piala Asia (PPA) U-16 2018 di Thailand, 16-24 September nanti. Mereka sudah berlatih sekitar satu pekan di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

Selain berlatih, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini juga mengagendakan berbagai uji coba. Ini guna mematangkan skema permainan sekaligus meningkatkan mental bertanding para pemainnya.

Maka itu, agenda uji coba melawan tim lokal maupun internasional pun disiapkan Fakhri. “Saya berpikir untuk internasional maksimal ada dua pertandingan. ini penting untuk mereka (para pemain timnas U-16), karena aspek yang menurut saya penting adalah aspek mental mereka. Itu berkaca dari hasil di Piala AFF U-15 lalu,” ujar Fakhri, selepas memimpin timnya berlatih, Senin (7/8) petang.

Fakhri berharap, para pemainnya bisa melakoni laga uji coba internasional di kandang lawan. “Tapi uji coba tandang dilakukan jika dari situ kami langsung ke Thailand. Karena kalau harus kembali lagi, itu akan membuang waktu,” ucapnya.

Terkait lawan uji coba internasional yang diinginkan, Fakhri berharap bisa mendapatkan lawan dengan karakter yang menyerupai calon lawan mereka di PPA U-16 nanti. Pada PPA nanti, tim Garuda Asia itu tergabung di grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Northern Mariana Islands.

“Kalau misalnya enggak dapat, tim-tim yang akan main di Indonesia untuk PPA kan juga ada. Hanya saja, apakah mereka mau atau tidak?”

Terkait dengan uji coba lokal, terdekat Rendy Juliansyah dan kawan-kawan bakal melakoni laga segitiga melawan dua tim yang akan berkiprah di Gothia Cup 2017 di Stadion Atang Sutresna, Kamis (10/8) mendatang. “Kalau pertandingan segitiga itu, saya anggap bagian dari latihan kami. Yang uji coba resmi dengan tim lokal bakal kami gelar pertama melawan juara Piala Soeratin DKI Jakarta, Trisakti FC. Setelah itu, pada pekan ketiga kami akan ada uji coba lagi. Uji coba internasional saya harapkan terjadi pada pekan keempat dan awal September nanti,” jelas eks kapten timnas Indonesia itu.

loading...