Timnas Indonesia Sudah Lupakan Kegagalan Di Pra Piala Asia U-23 2018

Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas, menjelaskan tidak ada yang spesial dalam training centre (TC/pemusatan latihan), jelang keberangkatan ke SEA Games 2017. Seperti diketahui, hari ini merupakan latihan perdana setelah timnas U-22 gagal di Pra Piala Asia U-23 2018, beberapa waktu lalu. Latihan perdana ini digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Senin (7/8) petang.

Dalam TC tersebut, dua dari 25 pemain yang dipanggil absen dengan alasan yang berbeda-beda. Ezra Walian dan Bagas Adi Nugroho merupakan pemain yang tidak hadir. Namun, Milla menyebutkan absennya kedua pemain tersebut tidak mengganggu kondisi latihan tim sama sekali.

Milla pun menyatakan armadanya sudah melupakan kegagalan yang dialami ketika mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Pada ajang tersebut, Evan Dimas dan kolega gagal lolos karena kalah bersaing dari Thailand dan Malaysia.

“Seperti biasa, setelah kualifikasi saya sangat senang anak-anak kembali ke timnas dengan attitude yang baik dan semangat yang baik, dan setelah kualifikasi kemarin anak-anak bisa mempelajari apa yang terjadi kemarin,” kata Milla setelah memimpin timnya berlatih.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan belum akan memberikan latihan spesifik dalam tiga hari pertama TC kali ini. Mengingat, para pemain baru mulai berkumpul lagi.

“Bisa kita lihat juga ada beberapa pemain yang masih cedera seperti Bagas yang sudah datang, tapi dia masih harus keluar karena ada perawatan. Hari ini latihan biasa saja,” jelasnya.

loading...