Setelah Hadapi PSS, Timnas Indonesia U-19 Butuh 2 Uji Coba Lagi

 Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba perdana dalam agenda pemusatan latihan (TC) tahap terakhir. Skuat asuhan Indra Sjafri akan menghadapi raksasa Liga 2, PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017).

Latih tanding melawan tim Super Elang Jawa dinilai Indra cukup tepat. Sebab tim asuhan Freddy Mulli itu memiliki pemain berkualitas. PSS Sleman sendiri masih kukuh di puncak klasemen Grup 3 Liga 2 dengan 25 poin dan hampir pasti menembus babak 16 Besar.

”Saya ingin melihat pemain saat mendapat pressure yag tinggi dari lawan. Melawan PSS sangat tepat untuk mencermati itu dan melihat anak-anak keluar dari tekanan kemudian bisa melakukan build up dan diakhiri penyelesaian yang baik,” kata Indra Sjafri.

Meski dipastikan menjajal PSS Sleman, mantan pelatih Bali United itu masih cari calon lawan lain. Setidaknya ada dua lagi untuk lawan uji coba Timnas U-19. Beberapa tim sekitar lokasi TC digadang-gadang jadi calon lawan seperti PSIM Yogyakarta. Namun manajemen tim Laskar Mataram belum memberikan jawaban karena terbentur jadwal padat kompetisi/

Menurut Indra, tiga lawan uji coba bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan termasuk diantaranya PSS dianggap sebagai lawan yang pas karena karena dari sisi usia juga lebih senior dari anak asuhnya. Apalagi, Indra juga menginginkan anak asuhnya untuk merasakan tekanan dari pemain lawan.

”Yang jelas ketiga lawan uji coba levelnya di atas kami. Ini penting karena pemain harus bisa merasakan bagaimana keluar dari tekanan yang tinggi,” tegas pelatih asal Sumatera Barat itu.

loading...