Liga 2: Persiba Bantul Masih Percaya Lolos dari Jeratan Degradasi

 Persiba Bantul berada di ujung tanduk untuk bertahan di Liga 2. Skuat Laskar Sultan Agung saat ini masih terjerembab di dasar klasemen Grup 4 Liga 2 dengan mengoleksi empat poin. Persiba meraih empat hasil imbang, enam kali kalah, dan tak sekalipun meraih kemenangan.

Pelatih Persiba, Hidayat terus berusaha menyelamatkan tim hingga peluang untuk tetap di Liga 2 benar-benar tertutup. Pada empat laga tersisa, mantan arsitek Persiku Kudus itu akan memaksimalkan peran para pemainnya demi hasil positif.

“Kami akan coba raih poin semaksimal mungkin dan kami lihat hasil akhirnya. Kami masih percaya bisa lolos degradasi. Anak-anak harus bisa bermain maksimal di sisa laga,” kata Hidayat.

Dari empat laga sisa, Persiba akan melakoni tiga laga kandang menghadapi Sragen United, Persipur Purwodadi, dan Persipon Pontianak di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sementara pada laga terakhir, Persib akan dijamu PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang.

Hidayat juga tetap memberikan apresiasi kepada tim, khususnya ketika kalah 0-1dalam lanjutan Grup 4 Liga 2 dari Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 3 Agustus 2017. Menurutnya, para pemain sudah tampil cukup disiplin sesuai dengan instruksi. Sayangnya, Persiba kecolongan gol Agus Supriyanto, dua belas menit jelang laga berakhir.

”Saya akan memaksimalkan program penyelesaian akhir kepada para pemain dengan waktu yang tersisa. Kami akan berikan menu lebih latihan shooting untuk para striker dan pemain tengah untuk mengatasi persoalan ini,” tutur dia.

loading...