Jadi Pembeda Laga, Persib Berat Lepas si Anak Ajaib ke Timnas

Febri Hariyadi menjadi sosok penting permainan Persib Bandung. Kehadirannya di lapangan, membuat Maung Bandung tampil lebih dinamis. Tak heran bila Manajer Umuh Muchtar dan Pelatih Herrie Setyawan berat meleps si Anak Ajaib itu ke timnas U-22 dalam waktu dekat.

Pemain sayap kelahiran Bandung, Jawa Barat, 19 Februari 1996, itu menjadi pusat perhatian saat Persib Bandung menghajar PS TNI 3-1 pada pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5 Agustus lalu.

Febri sempat ‘hilang’ dari skuad Persib dalam beberapa laga karena bergabung dengan Timnas U-22. Dia kemudian jadi perbincangan karena dinilai indisipliner setelah pulang dari timnas U-22. Febri memilih berlibur di saat Persib membutuhkannya.

Di media sosial,  pun banyak menuai kritik setelah ramainya pemberitaan tersebut. Pandangan miring banyak diarahkan netizen pada sang Wonderkid.

Tapi, Febri membuktikan totalitasnya saat menghadapi PS TNI. Dia tampil apik, penuh determinasi, dan penuh kecintaan terhadap Maung Bandung. Febri bahkan menciptakan tiga assist yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Raphael Maitimo dan Michael Essien.

Menilik performa si Anak Ajaib, Manajer Umuh Muchtar melempar pujian. Sebab, Febri memberi dampak positif untuk permainan tim. Apalagi dia memiliki peran penting dalam kemenangan Persib.

Umuh bahkan sangat berat kembali melepas Febri ke Timnas U-22 dalam waktu dekat. Persib pun harus rela tidak diperkuat Febri dalam beberapa laga ke depan. Bahkan, dalam laga berikutnya, melawan Arema FC, Febri sudah tidak bisa berkostum Persib. “Kalau Febri tidak diambil (Timnas U-22) saya sangat senang. Febri ini sudah jadi ikon,” ujar Umuh.

Meski begitu, Persib tidak bisa berbuat banyak menahan Febri. Sebab, dipanggilnya Febri adalah untuk kepentingan negara. Sehingga, Persib tidak akan menghalang-halangi sang pemain.

Caretaker Herrie Setyawan juga berat melepas Febri. Sebab, Febri memberi warna untuk permainan Persib. Tiga assist yang diciptakan pun jadi bukti bagaimana kualitas Febri.

Sadar kemampuan Febri cukup istimewa, dia sengaja memanfaatkanya saat Febri libur dari agenda Timnas. “Kami bersyukur bisa memanfaatkan liburnya Febri, dia memberi warna lain bagi Persib,” ucap Herrie.

loading...