Evan Dimas dan Hansamu Disebut Sebagai Pemain Kunci Timnas U-22

Mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, menilai Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata, akan menjadi pemain kunci Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2017. Keduanya dinilai Agung memiliki mental yang paling siap menghadapi turnamen besar internasional, termasuk SEA Games.

”Kalau Evan dan Hansamu tidak bermain memang terlihat sedikit kacau. Meski berusia muda, namun mereka memiliki mental bertanding, visi, dan pengalaman seperti pemain dewasa. Dua pemain itu jadi kunci permainan,” ungkap Agung kepada Bola.com.

Agung merujuk hasil melawan Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Grup H Piala AFC U-23 2018. Saat itu, Evan Dimas duduk di bangku cadangan dan Milla memilih memainkan Gian Zola Nasrulloh. Sementara stopper PS TNI, Andy Setyo Nugroho menggantikan posisi Hansamu.

Evan baru dimainkan pada babak kedua setelah Timnas Indonesia U-22 tertinggal dengan skor telak 0-3 pada paruh pertama pertandingan. Sedangkan Hansamu justru tak mendapatkan kesempatan bermain dalam laga tersebut.

”Memang kelemahan terlihat saat kalah dari Malaysia. Evan punya visi bermain dan kreator di lini tengah. Sementara Hansamu tenang dan dewasa sebagai bek tengah,” kata Agung.

Meski demikian, mantan pelatih Persis Solo itu juga menyebut pemain lain memiliki potensi yang cukup bagus. Selain pengalaman bertanding di kompetisi, pemain juga memiliki motivasi untuk menunjukkan kualitas, baik secara individu maupun tim.

‘Kualitas pemain lain di Timnas Indonesia U-22 cukup merata. Artinya mereka juga punya kelebihan dan juga peran masing-masing sesuai keinginan tim pelatih,” tukasnya.

loading...