Mauricio Leal Datang, Persipura Makin Pede Bersaing di Liga 1

 Persipura Jayapura sudah mendapatkan mantan bek Sriwijaya FC, Mauricio Leal, untuk menghadapi putaran pemain anyar pada putaran kedua Liga 1 2017.

Dampak kedatangan Leal membuat Persipura harus melepas satu pemain asing, Ricardo Silva de Almeida alias Ricardinho. Kedatangan Leal juga untuk menutup celah di lini belakang setelah melepas, Dominggus Fakdawer.

Persipura mendatangkan Leal karena juara Torabika Soccer Championship 2016 ingin memperkuat lini pertahanan pada putaran kedua Liga 1. Pelatih Persipura, Wanderley Junior, merasa yakin kedatangan Leal bisa membantu Persipura.

“Mauricio datang dengan motivasi yang sangat tinggi untuk membantu Persipura. Semoga tim kami benar-benar bisa memperlihatkan performa yang lebih baik di putaran kedua ini,” ujar Wanderley.

“Pemain itu sudah bicara dari hati ke hati bersama manajemen klub. Kami tentu berharap kehadirannya di sini bisa membantu kami memenuhi target juara,” lanjutnya.

Sejauh ini Persipura baru mendatangkan Leal sebagai satu-satunya pemain anyar di putaran kedua Liga 1. Sementara itu, sudah tiga pemain dilepas oleh tim berjulukan Mutiara Hitam itu, yakni Fakdawer, Ricardinho, dan Riky Kayame.

Riky Kayame menjadi pemain terakhir yang dilepas Persipura hingga sejauh ini. Pemain muda asal Papua itu dilepas oleh Persipura ke klub besar yang kini berlaga di Liga 2, Persebaya Surabaya.