Tekuk Perseru, Persiba Terhindar dari Posisi Juru Kunci

Persiba Balikpapan akhirnya berhasil menghindari posisi juru kunci alias peringkat ke-18 klasemen sementara Liga 1 2017. Hasil itu didapatkan menyusul kemenangan 2-1 (2-1) atasĀ Perseru SeruiĀ di Stadion Parikesit, Balikpapan, Minggu (6/8) petang.

Persiba sejatinya sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu setelah Arthur Borius Bonai mencetak gol pada menit ke-4. Tak berselang lama, tuan rumah yang tak mau malu di depan pendukungnya berhasil menyamakan kedudukan.

Memanfaatkan assist dari Srdan Lopicic, legiun asing lainnya Persiba, Anmar Almubaraki, berhasil mencetak gol empat menit kemudian.

Tuan rumah semakin bersemangat setelah berhasil menyamakan kedudukan. Benar saja, motivasi tinggi dan permainan yang semakin agresif membuat Persiba kembali mencetak gol dan unggul 2-1.

Kali ini, Srdan Lopicic kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemberi assist yang mumpuni. Umpan matangnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sunarto. Pemain berjuluk The Joker itu memberikan tiga poin bagi Beruang Madu.

Kemenangan itu mengantarkan Persiba duduk di posisi ke-17 dengan torehan 10 poin. Hasil dari dua kali menang, empat kali draw, dan 12 kali kalah. Saat ini, juru kunci untuk sementara ditempati oleh Persegres Gresik yang baru mengoleksi tujuh poin, hasil sekali menang, empat kali imbang dan 13 kali kalah.(dkk/jpnn)