Debut Zulham Zamrun Warnai Kemenangan PSM atas Mitra Kukar

PSM Makassar mengalahkan Mitra Kukar 1-0 pada pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (7/8/2017).

PSM yang bermain di hadapan publik sendiri menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini. Pelatih Robert Alberts juga memberikan kesempatan kepada pemain anyar, Zulham Zamrun, melakoni debut melawan mantan klubnya.

Kehadiran Zulham belum memberikan terlalu banyak perubahan di sisi kanan penyerangan PSM. Hal itu pula yang membuat ia hanya bermain selama 45 menit hingga akhirnya digantikan Ghozali Siregar pada awal babak kedua.

PSM pun akhirnya bisa mencetak gol kemenangan ke gawang Mitra Kukar hanya tujuh menit jelang bubaran. Tembakan striker Juku Eja, Ferdinand Sinaga, mampu dihalau Saepuloh Maulana, namun bola tetap masuk ke dalam gawang, Joice Sorongan. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

Dari segi statistik, PSM juga unggul dari Mitra Kukar. PSM melakukan 10 percobaan dan enam mengarah ke gawang sementara Mitra Kukar melakukan 4 percobaan dan tiga mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menempatkan PSM di peringkat keempat klasemen sementara dengan 31 poin. Sedangkan Mitra Kukar masih berada di peringkat kesembilan dengan 25 poin.

Susunan pemain
PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Marc Klok, Muhammad Arfan; Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat

Pelatih: Robert Alberts

Mitra Kukar (4-2-3-1): Joice Sorongan; Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan; Mohamed Sissoko, Bayu Pradana; Yogi Rahadian, Anindito Wahyu, Andre Agustiar; Marclei Santos

Pelatih: Sukardi Kardok

Wasit: Rysbek Shekerbekov

loading...