Medan Soccer FC Berhasil Raih Kemenangan Pada Laga Perdana Liga 3

 Pembukaan Liga 3 Indonesia 2017 tingkat Provinsi Sumut mempertemukan club Medan Soccer FC dengan PS Patriot Dispora Sumut, Rabu (2/8/2017) di Stadion Mini Disporasu, Jl. Pancing, Medan.

Pantauan Tribun-Medan.com, club Meddan Soccer menggunakan seragam berwarna merah sedang tim lawan menggunakan kustom orange.

Pada babak pertama, PS Patriot menguasai pertandingan dengan banyak memainkan pengusaan bola.

Namun, beberapa peluang di tidak dapat dimaksimalkan, malah mereka harus kecurian gol karena asik menyerang, pada menit 46 Medan Soccer melalui Donny Prasetyo berhasil membobol gawang.

Pada babak kedua, angin permainan telah berbeda. Medan Soccer telah tampak menguasai pertandingan dengan mencuri dua gol pada menit 55 dan 68 melalui kaki Donny Prasetyo dan Irawan.

Pada menit 85, PS Patriot mampu membubuhkan gol pelengkap melalui pemain bernomor punggung 21 Safri Juanda.

Seusai pertandingan, Pelatih Medan Soccer FC, Marzuki Harahap mengatakan timnya dapat memenangkan pertandingan karena 90 persen timnya telah bermain seperti yang diharapkan.

“90 persen tim cukup bagus, kita bisa menang karena dapat memaksimalkan peluang yang ada,” ungkapnya kepada Tribun-Medan.com, Rabu (2/8/2017).

Namun Marzuki masih menyoroti beberapa kekurangan tim, yaitu komunikasi yang tidak terjalin dengan baik ketika permainan berlangsung.

“Hanya komunikasi perlu kita perbaiki. Mungkin mereka segan karena faktor usia bisa dikatakan masih seumuran. secara skill dan permainan sudah cukup,” tukasnya.

Hal senada dikatakan Ketua Umum Medan Soccer, H A’zam Nasution mengaku senang atas hasil positif yang diraih timnya. Pasalnya, hasil ini tentunya dapat meningkatkan motivasi pemain di laga-laga selanjutnya.

“Saya puas sama hasilnya, tapi secara permainan anak-anak masih perlu dievaluasi. Salah satunya terkait komunikasi antar pemain yang belum baik, sehingga ada beberapa kesalahan dasar yang terjadi, dan itu bisa dimanfaatkan pemain,” tegasnya

Pria bertubuh tambun ini berharap untuk masalah komunikasi yang terjadi di lapngan dapat segera selesai sebelum laga kedua melawan Gumarang, Kamis (3/7/2017) besok.

“Saya yakin jika anak-anak bisa main lebih baik lagi melawan Gumarang, dengan catatan jika kerjasama tim dapat berjalan lancar. Anak–anak harus maksimal di setiap laga, karena persaingan di grup ini sengit, sehingga tim tidak boleh lengah,” pintanya.

loading...