Derby Pasuruan Dipastikan Berlangsung Seru

Laga lanjutan Grup B Liga 3 Indonesia, Minggu sore (6/8), dipastikan berlangsung seru. Usai gagal bertandang ke home base Persikapro beberapa waktu lalu, Persekabpas akan melanjutkan laga putaran kedua ini. Laga derby akan berlangsung di kandang PSPK Kota Pasuruan, Stadion Untung Suropati.

Kedua tim sama-sama masih segar usai jeda dari putaran pertama. Laga pembuka ini, akan menjadi pertaruhan bagi kedua tim untuk terus merangsek ke puncak klasemen.

Asisten Pelatih PSPK Dwi Permana memastikan, sejauh ini anak asuhnya sudah mendapat gemblengan dalam latihan. Jeda waktu sejak putaran pertama, lebih dari cukup untuk membuat klub muda Kota Pasuruan, itu tampil memukau.

“Memang sebelumnya lebih banyak waktu untuk berlatih. Kami menekankan agar anak-anak tetap fokus pada laga pembuka putaran kedua ini,” ujarnya.

Selain itu, menurut Dwi, latihan yang dilakukan tidak jauh dari persiapan tendangan bebas saat terjadi bola-bola mati. Ia menilai, tendangan bebas yang didapat akan membuka banyak peluang dalam mencetak gol. “Terutama ditekankan pada Bayu Andika, Indra dan Ega, yang akan menjadi eksekutor bola-bola mati,” ujarnya.

Sedangkan, Pelatih Kepala Persekabpas Sunardi mengatakan, meski kini anak asuhnya memimpin klasemen sementara, posisi itu tak menjadikannya jumawa. Menurutnya, dengan poin penuh yang diraup Persekabpas, dapat dipastikan membuat klub lain di Grup B berusaha mengejar ketertinggalan.

“Bagi kami laga putaran kedua ini akan berat. Persaingan semakin sengit. Karena, sebagai pemimpin klasemen sementara pasti klub lain berusaha keras mengejar,” ujarnya.

Ia juga menguraikan, persiapan yang dilakukan masih sebatas latihan biasa. Namun, Sunardi menyebut tiga pemain yang kemungkinan akan menjadi tukang gedor pertahanan lawan. Ketiga pemain itu di antaranya Edi Sunyanto, Burhan, dan Nova.

“Kami akan mengikuti pola permainan lawan dulu. Kalau lawan menyerang kami bertahan, begitu pula sebaliknya,” ujarnya.

loading...