Alumnus Piala Menpora U-12 Hasilkan Prestasi, Kini Genjot U-14 dan U-16

Kemenpora tak berhenti bergerak untuk turut mensukseskan pembinaan usia dini dalam cabang olahraga sepak bola. Karena itu, ajang olah kulit bundar memperebutkan Piala Menpora untuk usia 12, 14 dan 16 tahun digelar.

Sejak 2015 lalu, ajang ini sudah digulirkan oleh kementerian pimpinan Imam Nahrawi tersebut. Sejauh ini, hasil pembinaan tersebut mulai menampakkan hasil. Alumnus Piala Menpora U-12, sukses membawa pulang tropi English Super Cup 2017 dalam ajang yang berlangsung di Manchester, Inggris beberapa waktu lalu

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora R Isnanta, menuturkan jika prestasi ini merupakan bagian dari berkelanjutannya program Kemenporayang bernama Liga Pelajar Berjenjang.

“Ini merupakan putra-putra terbaik hasil U-12 tahun lalu yang mampu berprestasi di pentas Internasional. Kami sangat mengapresiasi hasil yang maksimal ini dan peran Kemenpora kedepannya akan membimbing mereka untuk terus eksis dipentas internasional bagi jenjang U-12, 14 dan 16,” katanya, Jumat (4/8).

Kemenpora sendiri berkerja sama dengan FOSSBI untuk menyelenggarakan turnamen U-12 Piala menpora. Demikian juga untuk U-14 dan U-16, terus didorong komunitas lain agar menghasilkan bibit sepak bola yang memiliki mental juara dan berprestasi di level internasional

“selanjutnya kami akan mengirimkan tim U-15 ke Gothia di Tiongkok. Itu merupakan hasil dari U-14 tahun lalu, sedangkan hasil kejuaraan PPLP yang sekarang baru selesai antar SKO dan PPLP akan kami kirim ke Iran,” tegasnya. (dkk/jpnn)

loading...