Menpora Harapkan Deklarasi Damai Suporter Buat Sepakbola Nasional Berjaya

50 kelompok suporter nasional telah menandatangani deklarasi damai di wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (3/8). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, berharap hal ini dapat mengakhiri permusuhan yang terjadi selama ini.

Dalam deklarasi tersebut para kelompok suporter ini berjanji bakal bersikap baik ketika memberikan dukungan buat timnya. Mereka tak ingin ada korban jiwa yang jatuh lagi.

“Para suporter mari hentikan yel-yel atau nyanyian yang berbau rasis karena hal itu dapat memicu keributan, statuta FIFA juga mengatur tentang hal tersebut,” kata Imam.

“Semoga kedepan ada Kongres suporter sepakbola Indonesia, dan saya berharap diera Pak Edy Rahmayadi dapat dimulai suporter diberikan saham oleh klub, sehingga ada rasa memiliki dan semua akan bertanggung jawab menjaga,” ia menambahkan.

Lebih jauh, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan suporter merupakan salah satu unsur terpenting dalam memajukan sepakbola nasional. Oleh karena itu, ia berkeinginan tak ada keributan yang terjadi.

“Kita boleh berbeda baju, berbeda atribut, berbeda klub yang dibela, tetapi kita tetap Indonesia, mari kita bersatu, maju, bersama wujudkan Indonesia Macan Asia,” ujarnya.

loading...