Tiga Kelompok Suporter Persib Bandung Kampanyekan Perdamaian Dengan The Jakmania

Upaya perdamaian antara Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, dan The Jakmania (kelompok suporter Persija Jakarta) terus dilakukan. Kali ini, tiga kelompok suporter Persib yaitu Viking Persib Club (VPC), Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), dan The Bomb membuat pernyataan sikap perdamaian antarsuporter seluruh Indonesia, khususnya dengan The Jakmania di Asprov PSSI Jawa Barat, Bandung, Kamis (3/8).

Berdasarkan keterangan yang dirilis laman resmi Persib, hadir dalam pertemuan itu para pentolan dari masing-masing kelompok suporter. Selain itu, ada pula manajer tim Persib Umuh Muchtar. Dalam pertemuan itu, mereka menyepakati lima poin resolusi damai.

Lima poin resolusi itu dibacakan secara bersamaan oleh ketiga perwakilan kelompok suporter Persib tersebut. Salah satu poinnya adalah, Viking PERSIB Club, Bomber dan The Bomb meminta seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk mensosialisasikan perdamaian khususnya dengan The Jakmania baik di media sosial maupun di lingkungan sosial.

Seperti diketahui, di Jakarta, tepatnya di kantor Kemenpora, juga sedang dilaksanakan jumpa Suporter Sepakbola Indonesia, hari ini. Ini adalah sebagai bentuk upaya untuk memperkuat persatuan antarsuporter klub-klub di Indonesia.

Itu supaya tak ada lagi bentrokan antarsuporter yang bisa menimbulkan korban jiwa. Terakhir, seorang Bobotoh bernama Ricko Andrean menjadi korban dari imbas perseteruan antara Bobotoh dan The Jakmania.

Berikut lima poin resolusi damai tiga kelompok suporter Persib:

1. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk satu tujuan mewujudkan perdamaian dengan kelompok suporter manapun.

2. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil mendukung Persib dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, artinya tanpa ada lagi kata-kata nyanyian/chant dan aksesoris yang berbau rasis, atau untuk menyudutkan pihak tertentu

3. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb menginstruksikan seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk selalu menjaga nilai-nilai kekeluargaan karena kami (kabeh dulur) dan menjaga nama baik Bobotoh Persib dengan suporter yang ada di indonesia

4. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb meminta kepada seluruh anggota dari setis distrik dan korwil untuk saling mengingatkan bilamana ada yang mendukung keluar batas hingga mencederai laga Persib.

5. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb meminta seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk mensosialisasikan perdamaian khususnya dengan The Jakmania baik di media sosial maupun di lingkungan sosial.