Sudah Tiba di Indonesia, 6 Wasit Asing Siap Pimpin Jalannya Liga 1

Pekan ke-18 Liga 1 yang berlangsung dari 4-9 Agustus 2017 akan dimeriahkan dengan keberadaan wasit asing. Sebanyak enam wasit telah didatangkan PSSI dan masing-masing berasal dari Australia serta Kyrgyzstan.

Keenamnya sudah tiba di Jakarta pada Rabu (2/8/2017) kemarin. Wasit asing ini diharapkan bisa memperbaiki kualitas liga yang sempat dikritik karena buruknya kepemimpinan sang pengadil dalam beberapa pertandingan.

“PSSI berinisiatif untuk mendatangkan wasit asing. Australia dan Kyrgyzstan menjadi dua negara awal yang dipilih oleh PSSI untuk mengirimkan wasitnya agar bisa bekerja memimpin pertandingan di kompetisi Indonesia yang sedang berjalan saat ini. Yang jelas, mereka memiliki lisensi wasit dari FIFA,” ucap Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

“Di periode pertama, mereka datang tanggal 2 Agustus 2017 dan bertugas hingga tanggal 15 Agustus 2017. Untuk selanjutnya, di periode kedua diperkirakan tanggal 16-28 Agustus 2017. Berikutnya di periode ketiga tanggal 29-11 September 2017. Setiap periodenya kami menggunakan wasit dari negara yang berbeda,” tambahnya.

Mengenai penempatan tugas wasit asing, PSSI menyerahkan penuh ke pengelola liga. Begitu juga dengan pertandingan yang bakal melibatkan wasit asing tersebut.

Berikut wasit asing yang tiba pada tahap pertama :

1. Australia
– Evans Shaun Robert
– Brown Wilson Kenneth
– Lakrindis George

2. Kyrgyzstan
– Rysbek Sherkerbekov
– Artem Skopintsev
– Eldiiar Salybaev

loading...