Indra Sjafri Ingin Lihat Skill, Mental dan Taktikal dalam Uji Coba

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani rangkaian uji coba selama training camp (TC) tahap akhir di Yogyakarta. Target uji coba ini untuk melihat skill, mental dan taktikal.

“Ini lagi kami atur, kami komunikasi dengan Sleman dan PSIM. Ini lagi disiapkan surat resminya,” ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, usai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (1/8/2017) sore.

Laga uji coba resmi Timnas U-19 selama TC di Yogyakarta belum akan dilaksanakan pada akhir pekan ini. Uji coba resmi dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu kedua dan ketiga.

“Sabtu pagi besok internal game di sini. Minggu kedua dan minggu ketiga baru ada uji coba resmi,” ujarnya.

Di dalam uji coba resmi, lanjutnya, semua akan dilihat, baik skill dan mental. Selain itu Indra Sjafri juga akan melihat apakah taktikal yang diinginkan berjalan dengan baik atau tidak.

“Semua dilihat, mental mereka, skill mereka dan taktikal. Apakah taktikal berjalan atau tidak, terus apa yang kami inginkan berjalan atau tidak berjalan. Itulah gunanya uji coba,” tambah Indra.

Timnas U-19 mulai mengelar TC tahap terakhir di Yogyakarta pada Senin (31/7/2017). Mereka melakukan persiapan untuk terjun dalam ajang Piala AFF U-18 Myanmar pada September 2017 mendatang. TC terakhir ini direncanakan akan berlangsung selama empat pekan.

loading...