Liga 2: PS Mojokerto Dapat Ucapan Duka Cita Jelang Melawan Persik

 PS Mojokerto Putra mendapatkan sindiran keras dari kelompok suporter Persik Kediri, Persikmania, menjelang duel Persik versus Mojokerto Putra pada lanjutan Liga 2 2017 Grup 6 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Selasa (1/8/2017).

Persikmania menaruh karangan bunga duka cita di pintu masuk tim dan perangkat pertandingan di Stadion Brawijaya. “Turut berduka cita atas meninggalnya fairplay PSMP,” begitu kalimat yang tertulis di atas karangan bunga itu.

Aksi Persikmania ini, kabarnya dipicu kekecewaan mereka ketika tim kesayangan dikerjai saat kalah 0-2 pada laga tandang di putaran pertama di Stadion Gajahmada, Mojokerto. Saat itu ratusan Persikmania hadir dan menyaksikan langsung jalannya pertandingan di Mojokerto tersebut.

Pelatih PS Mojokerto Putra, Redi Supriyanto, menanggapi datar saja soal karangan bunga itu.”Itu salah satu bentuk teror mental bagi kami. Ini malah bisa jadi motivasi bagi pemain saya untuk tampil habis-habisan melawan Persik. Saya anggap ini hal biasa di sepak bola,” jawab Redi Suprianto.

“Kami menargetkan mendapat poin di Kediri karena Persik salah satu pesaing kami lolos ke 16 besar. Saya yakin mental pemain sudah kebal dengan teror semacam itu,” lanjut Redi.

“Biarlah pemain kami dan pemain Persik yang membuktikan di lapangan, siapa yang terbaik dan berhak memenangi derby Jatim ini. Namun, bagaimanapun juga saya tetap respek dengan pelatih dan pemain Persik,” imbuh Redi.

Di Grup 6 saat ini, persaingan Persik dengan PS Mojokerto Putra memang cukup intens. Saat ini PS Mojokerto Putra ada di urutan kedua dengan poin 15 dari delapan pertandingan sedangkan Persik satu setrip di bawahnya, dengan koleksi poin 14.

Tak heran, pertemuan Persik versus PS Mojokerto Putra tim sore nanti di Stadion Brawijaya, Kediri, diprediksi bakal panas. Apalagi sebelumnya sudah dibumbui dengan sentilan keras dari pendukung tim tuan rumah.

loading...