Tumbang di Serui, Penyelesaian Akhir Persib dalam Sorotan

Hasil negatif diraih Persib Bandung di pekan 17 Liga 1, Sabtu 29 Juli 2017. Maung Bandung takluk 1-2 dari Perseru Serui di Stadion Marora, Serui.

Pelatih Persib Herrie Setyawan menilai, timnya mampu menguasai jalannya permainan. Namun, usaha keras Hariono  cs belum mampu menghadirkan kemenangan.

“Kita menguasai permainan dan juga ada peluang. Babak pertama ada dua. Pemain sudah buktikan kerja kerasnya. Saya apresiasi semangat pemain juga,” kata Herrie usai laga seperti dilansir situs resmi Persib.

Herrie menyoroti penyelesaian akhir Persib. Pria yang akrab disapa Jose ini menilai, para pemain kurang tenang saat menyelesaikan peluang.

“Kita perlu ketenangan, itu mungkin jadi evaluasi saya,” ucapnya.

Arthur Barrios Bonai menjadi bintang kemenangan Perseru, lewat dua golnya di menit 64 dan 85. Gol balasan Persib dicetak Matsunaga Shohei di menit 89, lewat titik penalti.

Arthur menilai, Perseru bisa menang atas Persib karena kepercayaan. Menurutnya, saling percaya antarpemain menjadi kunci timnya bisa merebut poin penuh.

“Ini berkat kerja keras dan saling percaya dalam tim ini,” kata Arthur usai laga.

Hasil ini belum membuat Perseru beranjak dari zona degradasi. Cenderawasih Jingga bercokol di posisi 16 dengan 14 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Persib menempati peringkat 14 dengan 21 poin dari 17 laga. (mus)

loading...