Timnas U-19 Berharap Dapat Tekanan di 3 Uji Coba Lanjutan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku puas dengan performa anak-asuhnya yang telak 4-0 atas PSP Padang, di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (29/7/2017) malam. Dia puas karena skuat Garuda Muda mampu memberikan tekanan lebih pada lawan selama pertandingan.

Keempat gol Timnas Indonesia U-19 lesakan oleh Egy Maulana, M Rafly, M Iqbal, dan Aulia Hidayat. Setelah menang di Padang, mereka langsung terbang ke Yogyakarta keesokan harinya untuk pemusatan latihan (TC) jelang tampil di Piala AFF U-18 2017.

“Uji coba lawan PSP Padang memang menjadi bagian periodesasi persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF bulan September nanti. Pertandingan yang bagus, di delapan menit awal babak pertama PSP bermain seperti yang kami inginkan karena mereka memberikan tekanan tinggi kepada kami,” kata Indra Sjafria.

Piala AFF U-18 2017 akan digelar pada 4-17 September di Myanmar. Selain itu, Egy Maulana dkk. juga juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober-8 November tahun lalu.

“Saat ini memasuki minggu kedua jelang AFF. Sekali lagi target kami juara Piala AFF, bukan di laga uji coba,” tutur Indra.

Usai menjajal PSP, Egy Maulana Vikry dkk. bakal melakoni tiga kali uji coba lagi, yakni menghadapi Persebaya Surabaya, PSIM Yogyakarta, dan PSS Sleman. Indra Sjafri berharap para pemainnya bisa merasakan atmosfer laga layaknya duel kontra PSP Padang.

“Dengan terbiasa menghadapi tekanan, perlahan kualitas permainan kami akan meningkat. Saat tampil di Piala AFF nanti saya berharap Timnas Indonesia U-19 sudah berada di peak performance,” tutur pelatih asal Ranah Minang tersebut.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-19, M Iqbal mengaku senang diberi kepercayaan menjadi kapten di laga ini. Pemuda berdarah Minang tersebut mengaku baru kali ini ban kapten melingkar di lengan kirinya selama dipanggil Timnas.

“Bangga dan senang bisa menjadi kapten Timnas Indonesia U-19. Apalagi bermain di daerah sendiri dan kami menang. Kami masih ada kekurangan dan akan diperbaiki agar dapat bermain lebih baik waktu Piala AFF nanti,” tutur M Iqbal.