Rezaldi Hehanusa Tak Merasa Terancam dengan Michael Orah

 Persija Jakarta sudah mendatangkan Michael Orah sebagai pemain baru untuk memperkuat Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1 2017. Bek kiri muda Persija, Rezaldi Hehanusa, tidak merasa kedatangan Michael Orah sebagai ancaman karena menyadari kebutuhan Persija akan pemain berposisi yang sama dengannya.

Persija memutuskan melepas Jefri Kurniawan dengan status pemain pinjaman ke Pusamania Borneo FC. Jefri ditukar Michael Orah, pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Kedatangan Michael Orah menambah jumlah pemain bertahan yang dimiliki Persija Jakarta.

Pemain yang paling terdampak dari kehadiran Michael Orah, sudah tentu Rezaldi Hehanusa yang memiliki posisi sama. Namun, hal tersebut tidak membuat pemain yang akrab disapa Bule itu merasa ada masalah.

“Menurut saya tak ada masalah karena itu memang merupakan kebutuhan Persija saat ini. Saya belakangan ini dipanggil Timnas Indonesia U-22, jadi Persija memang membutuhkan bek kiri,” ujar Rezaldi Hehanusa.

Sebagai konsekuensi lain, Rezaldi Hehanusa menegaskan dirinya selalu siap menghadapi persaingan dalam tim untuk memperebutkan posisi inti. “Saya akan bekerja keras untuk bisa memperlihatkan bahwa saya pantas untuk mendapatkan tempat di dalam tim,” timpalnya.

Rezaldi Hehanusa dalam beberapa bulan terakhir memang menjadi salah satu andalan Luis Milla di Timnas Indonesia U-22. Kemampuan bermain baik di sisi kiri pertahanan tim dan inisiatif untuk membantu serangan dari sisi kiri membuat pelatih asal Spanyol itu melihat Rezaldi sebagai pemain yang istimewa.

Sementara Michael Orah datang ke Persija bukan hanya untuk mengisi kekosongan jika Rezaldi memperkuat Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, mantan pemain Mitra Kukar itu memang kekurangan waktu bermain di Pusamania Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2017.

loading...