Jalani Debut di Liga 1, Arthur Irawan Siap Kerja Lebih Keras

Bek kanan Persija Jakarta, Arthur Irawan, akhirnya merasaka debut di Liga 1 2017 saat Macan Kemayoran meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/7/2017).

Arthur Irawan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa tampil saat Persija menang dan menegaskan dirinya akan bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak di putaran kedua Liga 1 2017.

Persija dan Bhayangkara FC bermain ketat selama 90 menit pertandingan. Saat laga memasuki menit ke-88, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memutuskan memasukkan Arthur Irawan untuk menggantikan Novri Setiawan.

Kemudian Persija berhasil menang 1-0 berkat gol tandukan kepala Bruno Lopes pada masa injury time.

Pertandingan kontra Bhayangkara FC, yang merupakan pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2017, menjadi debut bagi Arthur Irawan di Liga 1 2017.

“Pasti setiap kali Persija menang, saya akan sangat gembira. Bermain atau tidak, saya selalu gembira ketika tim menang. Buat saya tentu rasa senang itu begitu terasa, apalagi saat membela tim yang saya cintai, Persija,” ujar Arthur Irawan kepada Bola.com.

Namun, Arthur Irawan tidak merasa kemenangan ini jadi kepuasan besar. Menurutnya, yang kini harus dilakukannya adalah mulai bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari Stefano Teco agar bisa tampil lebih sering di lapangan hijau.

“Saya gembira pada saat ini dan ini adalah awal bagi saya. Tentu saya harus bekerja lebih keras lagi dan mulai membangun diri saya dari menit-menit yang saya dapatkan saat ini. Saya siap bekerja keras untuk tim ini,” lanjutnya.

Pelatih Persija, Stefano Teco, yang pada akhirnya memberikan kesempatan kepada Arthur untuk bermain, mengaku melihat semangat yang diperlihatkan pemain yang pernah berlatih di Espanyol itu. Dengan perubahan yang dilakukan Bhayangkara FC di akhir laga, membuat Teco berpikir Arthur adalah pilihan tepat.

“Jadi, saya melihat tipe kedua pemain bertahan di sisi kanan dan sisi kiri tim saya adalah yang membantu penyerangan. Novri dan Bule selalu membantu serangan. Sementara saya melihat penyerang Bhayangkara FC yang baru masuk cukup berbahaya, seperti Dendi Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn. Novri pun sudah kelelahan, jadi Arthur yang semangat saat berlatih, pantas untuk dimainkan,” ungkap Teco.

Persija menutup putaran pertama Liga 1 2017 dengan kemenangan yang membuat mereka tetap bertahan di antara papan atas dan tengah klasemen Liga 1 2017. Persija berada di posisi keenam dengan 28 poin dari 17 laga yang sudah dimainkan.