Ditarik Keluar Saat Bhayangkara Kalah dari Persija, Evan Dimas Ungkap Kondisi Terbarunya

Evan Dimas Darmono mengaku kondisinya baik-baik saja setelah bermain untuk Bhayangkara FC (BFC) saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (29/07/17) malam WIB. Pada laga pekan ke-17 Gojek Traveloka Liga 1 itu, Evan Dimas gagal membawa timnya menang.

Kini, pemain berusia 22 tahun tersebut akan bersiap-siap membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pada gelaran SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang.

Seluruh personil Garuda Muda, julukan Timnas U-22, tengah dikembalikan ke klubnya masing-masing setelah kegagalan di Kualifikasi Piala AFC U-23 beberapa waktu lalu. Setelahnya, mereka akan kembali dipanggil untuk bersiap menghadapi even yang lebih penting, SEA Games 2017.

Evan Dimas sendiri bermain tidak penuh kalah BFC takluk 0-1 dari Macan Kemayoran, julukan Persija, dalam pertandingan yang bertajuk ‘Derby Patriot’ kemarin. Dirinya ditarik keluar oleh pelatih Simon McMenemy di menit ke-76.

Pasca pertandingan, Evan tidak mengeluh dengan hasil yang diraih timnya. Walau sebenarnya, BFC akan menjadi penguasa klasemen bila memenangi pertandingan.

“Harus bersyukur, dalam sepakbola itu wajar, menang, kalah, itu biasa. Bagaimana kita menyikapi kekalahan ini, yang penting kita bisa introspeksi diri dan ke depannya lebih baik lagi,” ungkap Evan Dimas kepada wartawan.

“Kalau untuk Timnas, saya akan siap bila dipanggil masuk skuat SEA Games. Kondisi alhamdulillah meskipun tadi sempat diganti,” tambahnya.

Dalam skuat Timnas U-22, Evan beberapa kali tidak dimainkan sebagai penggawa inti. Namun, pengaruh eks Timnas U-19 tersebut tetap besar kala dipercaya tampil menjadi starter.