Dedengkot Viking Apresiasi Aksi 1000 Lilin Bobotoh-Jakmania di Bekasi

Suporter Persib dan supoter Persija menggelar aksi damai dengan membakar 1000 lilin di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat (28/7) pukul 23.00 WIB.

Aksi itu dilakukan menyusul meninggalnya suporter Persib, Rico Andrean saat kericuhan di laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Sabtu (22/7) lalu.

Dirigen Viking Persib Club Yana Umar menyambut baik aksi solidaritas tersebut. Apalagi acara tersebut digelar di perbatasan wilayah Jawa Barat-DKI Jakarta.

Menurut dia, wilayah perbatasan merupakan kunci untuk menghentikan konflik bertahun-tahun antara kedua pihak.

“Perbatasan memang rawan, tak jarang konflik terus berulang di sana, ini perlu disikapi secara sungguh-sungguh,” katanya.

Menurut dia, aksi 1000 lilin di Bekasi merupakan malam yang sangat langka. Dia berharap aksi itu bisa menggundang keterbukaan hati suporter kedua kubu.
Bobotoh bisa menerima Jakmania di Bandung dan begitu pun sebaliknya. “Ingin sekali bisa nonton pertandingan Persija melawan Persib satu tribun Bobotoh dan Jakmania, itu akan menjadi sejarah baru,” kata dia.

“Nyawa tidak sebanding dengan apa yang terjadi di lapangan hijau. Kata Bambang Pamungkas itu benar. Mudah-mudahan aksi damai yang dilakukan di Bekasi ini bisa menjadi awal positif bagi anggota Viking dan The Jack dimanapun berada,” harapnya. (elg/pojokbandung)

loading...