Arema FC Pilih Joko Susilo Gantikan Aji Santoso

Aji Santoso sudah dipastikan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arema FC. Hal itu diumumkan oleh Arema, hari ini. Mundurnya Aji tak lepas dari torehan tim Singo Edan pada putaran pertama Liga 1 2017, yang menempati peringkat ketujuh klasemen.

Puncak kekecewaan Aremania ditunjukkan setelah Arema ditahan imbang Borneo FC tanpa gol, Minggu (30/7) malam. Meski setelah laga, Aji sempat menuturkan enggan mundur kalau didesak Aremania. Dia hanya ingin mundur jika ada dari manajemen Arema yang memintanya.

Dan hal itu tampaknya terjadi, yang membuat eks pelatih timnas Indonesia U-23 itu harus merelakan kursinya di Arema. Manajemen Arema pun langsung bergerak cepat untuk memilih pengganti Aji.

Nama yang dipilih adalah asisten pelatih Joko Susilo. Pelatih yang akrab disapa Getuk itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Aji. Apalagi kini dia sudah mengantongi lisensi A AFC.

“Kalau pelatih baru nanti butuh adaptasi lagi. Sekarang kan tidak ada waktu lagi. Jadi butuh sosok yang sudah memahami tim ini,” kata Ruddy Widodo, manajer umum Arema.

Diharapkan, Getuk mampu mengembalikan roh permainan Arema, sehingga bisa mengangkat prestasi tim asal Malang itu di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.