Aji Santoso Mundur dari Arema FC

Pelatih Arema FC Aji Santoso akhirnya mundur dari posisinya. Itu menyusul tuntutan suporter Aremania akibat rangkaian hasil yang disebut kurang memuaskan.

Tepat setelah meraih hasil imbang 0-0 melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/7) malam, Aji langsung menyatakan mundur dari kursi pelatih.

“Benar saya sudah menyatakan mundur, nanti jam 12.00 WIB, akan ada jumpa pers saya dengan manajemen di Malang, pernyataan resmi soal mundur ini,” katanya, saat dihubungi JPNN, Senin (31/7) pagi.

Menurut Aji, dirinya sempat diminta bertahan oleh salah satu petinggi di Arema. Namun, dengan pertimbangan yang matang dan melihat kondisi tim saat ini, dia merasa lebih baik mundur dari kursi pelatih kepala.

“Saya tidak bisa katakan lebih jauh soal alasan saya mundur. Tapi yang pasti saya ingin istirahat dulu, santai dulu dari sepak bola,” terangnya.

Di tangan Aji, Arema FC menorehkan 26 poin selama putaran pertama. Itu hasil dari tujuh kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Sebelumnya, Arema juga sempat berada di puncak klasemen selama dua pekan, sebelum akhirnya tergeser oleh PSM Makassar. (dkk/jpnn)