Tanpa Kapten Dan Marquee Player, Semen Padang Bertolak Ke Bogor

Masa depan marquee player Semen Padang, Didier Zokora, makin diujung tanduk. Hal itu diketahui setelah pemain 37 tahun tidak diboyong Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar, saat melakoni laga pekan ke-17 di markas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (30/7).

Tidak hanya Didier Zokor, pemain lain yang juga tidak diboyong adalah kapten tim Hengki Ardiles juga tidak masuk dalam susunan pemain tersebut. Ardiles saat ini masih mengikuti mengikuti lisensi kepalatihan C AFC.

Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar mengatakan, tidak diboyongnya pemain asal Pantai Gading itu dikarenakan sang pemain dipanggil manajemen untuk menentukan masa depannya jelang putaran kedua.

“Zokora dipanggil manajemen dan untuk bagaimana ke depannya tanya ke manajemen saja,” ujar Nil.

Sementara itu, Manajer Semen Padang Win Bernardino menyebut posisi Didier Zokora untuk putaran kedua masih dibahas dan akan diputuskan setelah putaran pertama berakhir.

“Ya saat ini peluangnya masih fifty-fifty untuk bertahan atau dilepas,” kata Win.

Pria yang juga tercatat sebagai Head Manager Proyek Indarung VI itu menyebut, mudah-mudahan di laga terakhir putaran pertama nanti, Kabau Sirah bisa memetik poin penuh.

“Tapi yang jelas kami mengharapkan bisa poin maksimal di Pakansari,” jelasnya. “Laga terakhir saat menghadapi Arema FC di kandang kami bisa menunjukan permainan yang terbaik. Kami berharap bisa mengulanginya kembali sewaktu menghadapi PS TNI nanti,” pungkasnya.

Selain dua pemian yang absen tersebut, Semen Padang sudah kembali diperkuat pemain asing mereka, Ko Jae Sung, yang sudah kembali dari cedera yang dialaminya saat melakoni partai tandang pada pekan ke-13 saat menghadapi Mitra Kukar.

Skuat Semen Padang telah bertolak ke Bogor dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariman, Jumat (28/7) pukul 07.00 dan sorenya langsung menggelar latihan di luar Stadion Pakansari. Untuk official traing sendiri dilaksanakan, pagi ini.

Daftar pemain Semen Padang:

Kiper: Jandia Eka Putra, M Ridwan. Belakang: Cassio Fransisco de Jessus, Agung Prasetyo, Novrianto, Boas Artururi, Novan Setya Sasongko, Handi Ramdhan. Tengah: Lestaluhu, Rudi, Vendry Mofu, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Adi Nugroho, Ko Jae Sung, Finno Andrianas. Depan: Marcel Silva Sacramento, Tambun Naibaho