Winger Timnas Indonesia U-22 Makin Sangar di Bali United

Miftahul Hamdi semakin gemilang bersama Bali United. Dia seakan menjawab keraguan pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

Winger asal Aceh itu dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23, pekan lalu. Miftahul kalah bersaing dengan Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, dan Osvaldo Haay.

Dicoret dari Skuat Garuda, Miftahul mengamuk di laga Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pekan lalu. Dia menjadi aktor kemenangan 3-0 Bali United.

Masuk sebagai pemain pengganti, dia mampu mencetak satu gol dan menyumbang satu assists. Performanya di laga itu menunjukkan Miftahul tak pantas ditendang dari Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-22 sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Skuat Garuda berada di posisi ketiga dengan raihan empat poin.

“Saya sangat bersyukur karena kami mampu meraih hasil positif, apalagi saya bisa ikut memberikan andil dengan satu gol dan satu assist. Dalam pertandingan melawan PSM kemarin, saya juga ingin membuktikan kualitas saya setelah beberapa bulan bergabung dengan Timnas. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik,” ujar Miftahul dalam situs resmi Bali United.

Semakin matangnya penampilan Miftahul membuat pelatih Bali United, Widodo C Putro takjub. Widodo kaget Miftahul bisa cepat beradaptasi dengan permainan Bali United setelah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

“Saya melihat apa yang ditampilkan Miftahul di pertandingan melawan PSM sangat positif dengan satu gol dan satu assist. Cara bermain dan metode latihan Bali United dan Timnas Indonesia U-22 berbeda. Apabila Miftahul kembali bergabung dengan kami, maka dia harus bermain sesuai dengan karakteristik Bali United, dan dia mampu melakukan itu,” ujar Widodo.

loading...