Protes Wasit Berlebihan, Vladimir Vujovic Didena Rp 10 Juta

 Vladimir Vujovic resmi mendapatkan sanksi usai lakukan protes terhadap wasit secara berlebihan saat laga Mitra Kukar vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Aji Imbut, Sabtu (15/7/2017).

Vlado sapaan akrabnya harus menerima sanksi berupa denda uang tunai sebesar Rp 10 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi terhadap Vujovic lantaran bek tangguh tersebut dinilai melakukan protes berlebihan terhadap Prasetyo Hadi, wasit yang pada saat itu memimpin laga pertandingan Mitra Kukar vs Persib Bandung.

Dikutip persib.co.id, dalam sidang Komisi Disiplin 19 Juli 2017 lalu yang dihadiri Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus, wakilnya Umar Husin serta tiga anggotanya Dwi Irianto, Yusuf Bachtiar dan Eko Hendro disebutkan, Vujovic melakukan protes berlebihan kepada wasit Prasetyo Hadi.

“Protes berlebihan hingga kepada wasit hingga ke lorong menuju ruang ganti. Merujuk pada pasal 15 Kode Disiplin PSSI, Vlado dihukum denda sebesar Rp 10 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 114,” dalam kutipan surat yang ditandatangani Asep Edwin.

Dalam surat bernomor 049/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 disebutkan sanksi lebih berat akan diberikan jika pemain berkebangsaan Montenegro tersebut kembali mengulang hal yang serupa.

Sesuai dengan pasal 118 Kode Disiplin PSSI, dituliskan jika Vujovic tidak bisa melakukan banding untuk sanksi yang diterimanya itu.

Sementara itu Ini adalah pertama kalinya di musim pertama Liga 1 2017 pemain Persib mendapatkan sanksi.