Persebaya Rayu Gelandang Madura United Lewat Sang Ayah

Kedekatan manajer Madura United, Haruna Soemitro, dengan Presiden Persebaya Surabaya, Asrul Ananda membuat kedua tim mudah bekerja sama. Seperti saat ini, Bajol Ijo melakukan pendekatan dengan Fandi Eko Utomo, salah satu gelandang Madura United.

Fandi, putra pemain legendaris Persebaya, Yusuf Ekodono, mengaku belum secara resmi bakal bermain untuk tim asuhan Alfredo Vera.

Namun, dia menyatakan sang ayah ingin dirinya membela Bajul Ijo. Dia pun mengaku senang jika bisa bermain dengan tim yang kini menduduki puncak klasemen Grup 5 Liga 2 itu.

“Saya belum ditawar resmi. Saya cuma dengar dari bapak (Yusuf Ekodono). Dan saya disuruh bapak ke Persebaya. Jujur saya senang saja jika bisa bermain untuk Persebaya,” ungkap Fandi ketika dihubungi via telepon, Senin (24/7/2017).

Lebih lanjut, Fandi menyerahkan segala keputusan kepada manajemen Madura United. Sebab, dirinya masih terikat kontrak dengan Laskar Sapeh Kerrab.

Pada kesempatan sebelumnya, manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengungkapkan keinginan klub mendatangkan keturunan mantan pemain legendaris tim. “Ada empat pemain akan kami datangkan, salah satunya adalah anak dari pemain legendaris Persebaya,” ujarnya kepada wartawan.

Jika jadi merapat ke Persebaya, Fandi akan jadi pemain kedua Madura United yang bergabung setelah Rishadi Fauzi. (Dimas Angga P)