Madura United Gelar Uji Coba dengan Klub Liga 2

Madura United bakal menggelar pertandingan uji coba sore ini di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Lawan yang akan dihadapi ialah klub Liga 2 Persekap Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Pertandingan uji coba ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan tiga pemain asing yang ikut seleksi. Mereka adalah Gustavo Salguiero (Brasil), Kossounou Kouakou Andres (Pantai Gading) dan Kheirullah Abdel Khebir (eks Bhayangkara FC).

Ketiga calon pengganti Boubacar Sanogo itu sudah sepekan berlatih bersama tim. Tapi sang pelatih belum melihat kemampuan mereka dalam sebuah pertandingan.

“Seleksi pemain asing harus dipercepat untuk segera menyiapkan tim yang lebih baik menghadapi putaran kedua. Ajang uji coba ini untuk mengetahui kemampuan calon pemain yang ikut seleksi,” ujar pelatih Gomes Olivera.

Gomes mengungkapkan, klasemen sementara hingga menjelang akhir putaran pertama selisihnya sangat tipis. Sebab itu, dia mengaku akan memaksimalkan pertandingan selanjutnya.
Manajer Madura United Haruna Soemitro menjelaskan, pertandingan uji coba merupakan opsi pelatih. Hal itu guna mengetahui kualitas calon pengganti Sanogo. Dia juga menjelaskan sempat berkomunikasi dengan sejumlah klub dalam laga uji coba ini. Tapi akhirnya diputuskan Persekap Kota Pasuruan yang menjadi mitra tanding Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.

Haruna menargetkan pengganti Sanogo sudah bisa ditentukan usai laga sore nanti. Setelah pertandingan, diharapkan sudah ada keputusan pelatih siapa yang layak berkostum Madura United untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. “Karenanya, agenda latihan bersama dengan Persekap Kota Pasuruan ini sangat penting bagi tim,” tutur Haruna.

loading...