Dua Pemain Persiba Hengkang ke Klub Liga 2

by in Liga 1 // 0 Comments

Belum juga putaran pertama kompetisi Liga 1 berakhir, Persiba Balikpapan sudah ditinggalkan dua pemainnya. Striker Ismail Harris hengkang ke klub Liga 2 PSBL Langsa dan gelandang Ahmad Hisyam Tole bergabung ke PSS Sleman.

Harris, kelahiran 1990 di Makassar, berpamitan sebelum pertandingan Persiba versus Persela, Ahad (23/7). Sebelum dikontrak Persiba, Harris sempat bermain untuk Deltras Sidoarjo, bahkan PSM Makassar.

Setengah musim di Persiba, ia tidak mendapat kesempatan bermain secara resmi. Pelatih Timo Scheunemann yang merekrutnya, lalu pelatih Milomir Seslija, lebih mempercayakan ujung tombak Persiba kepada pemain asing Marlon da Silva dan Anmar Almubaraki.

Bahkan untuk posisi cadangan, Harris masih belum bisa menggeser Bijahil Chalwa. Penampilan mengesankan Chalwa kala mencetak gol kemenangan Persiba atas PBFC membuat Chalwa jadi alternatif striker bagi Pelatih Seslija.
“Mudah-mudahan Harris mendapat banyak kesempatan bermain di PSBL,” harap Pelatih Seslija.

Harris berterima kasih atas kepada manajemen, pelatih, rekan-rekan pemain di Persiba. Ia pun minta didoakan agar sukses di klub barunya. Pemain yang juga sempat berkostum tim Liga Nusantara Gaspa Palopo dan Mamuju Utama itu berharap, Persiba bisa keluar dari zona dgradasi dan meraih prestasi terbaik. “Saya juga berdoa semoga Persiba bisa segera keluar dari zona degradasi,” kata Harris.

Beberapa hari sebelumnya gelandang jangkar Ahmad Hisyam Tole juga angkat kaki dari Parikesit dan Kota Minyak. Pemain yang sempat mengecap pengalaman bermain untuk tim nasional U-23 itu mundur dan bergabung dengan PSS Sleman, Yogyakarta. Tole juga mengalami hal yang sama dengan Harris. Kurangnya kesempatan bermain membuat ia mencari klub baru, meskipun itu turun satu level kompetisi di Liga 2.

loading...
[X] close