Borneo FC Pede Bisa Petik Poin di Kanjuruhan

Borneo FC berhasil menjaga rekor kandang dengan selalu menang di Stadion Segiri. Teakhir, Pesut Etam – julukan borneo FC, menang 2-0 saat menjamu Perseru, Sabtu (22/7) malam WIB.

Kini, Borneo FC menatap laga melawan Arema FC pada Minggu (30/7). Tim asuhan Ricky nelson itu berharap bisa memetik poin di Kanjuruhan. Mereka pun percaya diri setelah mampu menjaga kesucian Segiri.

Ricky mengatakan bahwa masa tenggang antara pertandingan yang berjarak sepekan dirasa cukup ideal meracik skuad terbaik. “Sebelum bertemu Arema, kami akan membenahi organisasi pertahanan. Menurut saya, hal tersebut yang penting untuk meraih hasil positif di laga tandang,” ucap Ricky seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pertahanan memang menjadi sisi lemah Pesut Etam dalam laga tandang. Dari sembilan lawatan ke kandang lawan sejauh ini, Pesut Etam kebobolan 18 gol atau rata-rata dua gol per laga. Mereka jadi lumbung gol terbanyak kedua setelah Mitra Kukar (21) dalam hal laga tandang.

Borneo FC sendiri akan datang ke Kanjuruhan dengan pilar yang bugar seperti Shane Smeltz, Kunihiro Yamashita, Diego Michiels, dan beberapa pemain lainnya. Mereka tak diturunkan saat Borneo FC mengalahkan Perseru.

Rotasi yang dilakukan Ricky layak dipuji. Kendati banyak pemain inti diistirahatkan, Borneo FC tetap mampu menyumbangkan tiga poin.

“Tim memang memerlukan penyegaran sehingga dapat lebih maksimal. Mereka tidak optimal selama ini karena faktor kelelahan terus melanda,” imbuh Ricky.

loading...