Main Dikandang, Persinga Wajib Menang

Mental pemain Persinga Ngawi benar-benar diuji dalam laga lanjutan grup 5 Liga 2 nanti sore di Stadion Ketonggo Ngawi kontra PSBI Blitar, Sabtu (22/07). Target penuh 3 poin seolah menjadi ‘barang wajib’ Zamnur dkk agar tidak kehilangan kepercayaan dari fans beratnya di kandang.

Maklum saja dari pengalaman tandang Mei lalu di Stadion Gelora Penataran Blitar anak asuh M.Hasan ini harus pulang dengan kekalahan telak 2-0. CEO Persinga Ngawi Dwi Rianto Jatmiko lagi-lagi mengingatkan hasil plus harus diraih jika kepengen lolos di putaran 16 besar Liga 2 PT LIB musim ini.

“Kekalahan telak Mei lalu menjadi pengalaman bagi anak-anak jangan sampai terulang. Justru sebaliknya dengan kepercayaan yang penuh nanti sore berbuah angka maksimal,” terang Antok panggilan akrab CEO Persinga Ngawi.

Ia menekankan, terkait mental tanding harus siap tempur dan ditunjukan sama persis ketika melakoni partai home menjamu Persebaya Surabaya. Di satu sisi materi pemain terpaut jauh dengan tim tamu saat itu akan tetapi dengan koordinasi antar lini yang terbangun secara apik membuahkan hasil meski harus berbagi angka 1-1.

Terpisah M.Hasan coach Persinga Ngawi sekarang ini kondisi pemainya benar-benar ‘ready’ untuk menunjukan perform terbaik dihadapan pendukung setianya. Bahkan Slamet ‘Larso’ Hariyadi tetap diturunkan dilapangan hijau meskipun sebelumnya dikabarkan bakal absen akibat herpes.

“Larso tetap kami turunkan sebagai starter di lini depan. Intinya kami siap untuk melakoni kontra PSBI Blitar dengan target poin penuh,” tutup M.Hasan. (pr)