Main di Bumimoro, Supporter PSMP Sebut Home Rasa Away

Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) menjamu tamunya Perssu Real Madura dalam putaran kedua kompetisi Liga II PT Liga Indonesia Baru (LIP) akan digelar di Lapangan Ksatrian Bumimoro, Kodikal TNI AL, Tanjung Perak, Kota Surabaya, Sabtu (22/7/2017). Supporter pun menyebut home rasa away.

Pasalnya, home base PSMP Stadion Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini sedang dalam rehab pembangunan lintasan atletik.

Supporter PSMP, Loyalis 01 pun berinisiatif berangkat bareng menyaksikan pertandingan tim berjuluk The Lasmojo tersebut.

Koordinator supporter, Joko N mengatakan, ada sekitar 150 supporter yang sudah mendaftar untuk berangkat bareng. “Kita mengadakan berangkat bareng ke Bumimoro menggunakan bus. Yang terdaftar sampai pukul 11.00 WIB ini, ada 150 supporter yang mendaftar,” ungkapnya.

Supporter akan berangkat menggunakan tiga bus dengan beberapa titik kumpul keberangkatan. Untuk supporter yang berada di wilayah Mojokerto barat dan utara berkumpul di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto dan wilayah Mojokerto selatan dan timur berkumpul di mess PSMP yang berada di komplek Stadion Gajahmada.

“Dengan jumlah tersebut, kita berangkat dengan tiga bus pukul 12.00 WIB. Dari dua titik kumpul ini, nantinya akan bertemu di Pasar Krian dan berangkat bareng ke Bumimoro. Pemberitahuan jadwal berangkat bareng ini, kita umumkan sekitar satu mingguan setelah ada kepastian laga digelar di Bumimoro,” ujarnya.

Joko menjelaskan, biaya berangkat bareng yakni Rp20 ribu per orang. harga tersebut belum termasuk tiket masuk Lapangan Ksatrian Bumimoro, Kodikal TNI AL, Perak, Kota Surabaya. Menurutnya, tiket masuk akan diakomodir oleh masing-masing koordinator yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSMP, Pitung mengatakan, meski tidak digelar di home base namun pihak panpel juga menyiapkan tiket. “Hanya satu jenis tiket, tidak ada ekonomi atau VIP. Harganya Rp10 ribu, kita cetak cukup banyak tapi untuk selanjutnya kita lihat laga sore nanti,” tambahnya.[tin/ted]