Ini Kelebihan Persija Jakarta yang Diwaspadai Persib Bandung

Persib Bandung memandang Persija Jakarta sebagai lawan yang benar-benar harus diwaspadai. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Maung Bandung akan menjamu musuh bebuyutannya itu di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017). Karena itu, Caretaker Persib Herrie Setyawan menyiratkan kewaspadaannya kepada pemain senior Persija.

Herrie menilai mereka adalah pemain sarat pengalaman dengan kualitas mumpuni. “Semua pemain Persija perlu diwaspadai. Ada dua pemain senior, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan,” kata Herrie di stadion Sidolig, Kota Bandung.

Selain kedua ikon itu, ada pemain Persija lainnya yang harus diwaspadai tuan rumah di berbagai sektor. Di lini belakang ada Maman Abdurahman. Dia mantan pemain Persib yang kenyang pengalaman di tingkat internasional bersama Timnas Indonesia.

Sosok William Silva Costa Pacheco juga mendapat sorotan. Dia dianggap salah seorang bek asing tangguh di Indonesia saat ini. Kolaborasinya dengan Maman diyakini akan menjadi rintangan bagi Persib.

Amarzukih ikut pula masuk dalam daftar yang diwaspadai Herrie. Meski selama ini jarang menghiasi tim inti Persija, saat melawan Persib bisa saja dia dimainkan karena faktor kematangannya.

“Ada juga Rohit Chand dan Sandi Darma Sute, itu harus diwaspadai. Di posisi penjaga gawang juga ada Andritany yang juga pemain berpengalaman,” tambah penerus sementara Djajang Nurdjaman itu.

Hal lain yang diwaspadai Persib dari Persija adalah kolektivitas. Sebab, dibeberapa laga terakhirnya armada Stefano Cugurra Teco meraih hasil cukup impresif. “Dalam beberapa pertandingan mereka bisa meraih angka. Progres mereka bagus,” sambung Herrie.

Meski dihadapkan lawan berat, Herrie menegaskan Persib siap tempur melawan Persija. Segenap kemampuan akan dikerahkan demi meraih kemenangan di hadapan Bobotoh.  Terlebih, Pangeran Biru belum pernah menang di tiga laga terbarunya.

loading...