Gagal Total di Piala AFF U-15, Timnas U-16 Dapat Teguran Tuhan

Timnas Indonesia U-16 kembali dipermalukan di pertandingan melawan Laos, Sabtu (15/07/17) sore tadi. Skuat berjuluk Garuda Asia itu kalah dengan skor 2-3 dari Laos U-16 yang membuat mereka belum sekalipun meraih kemenangan di ajang Piala AFF U-15.

Melihat hal tersebut, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, tak menyangkal jika timnya terlalu percaya diri melakoni ajang Piala AFF. Sebelum berlaga di Piala AFF, Rendi Juliansyah dkk memang digadang-gadang bersinar di Piala AFF usai menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Andre Oktaviansyah, Timnas Indonesia U-16 Copyright: goal/Abdul SusilaAndre Oktaviansyah, Timnas Indonesia U-16
“Menurut saya ini penampilan tim yang sangat buruk selama turnamen ini, memang menyedihkan, penampilan anak-anak saat pertandingan tadi bukan level pemain Tim Nasional,” ujar Fakhri Husaini dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Minggu (15/07/17).

“Semua pemain bermain ceroboh hari ini. Tapi hasil di AFF ini menunjukkan kalau kami ini belum ada apa-apanya. Saya harap dari kekalahan ini justru baik buat saya, tim, pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepak bola sebagai bahan koreksi, evaluasi, teguran untuk semuanya,” tambah pelath yang juga mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Fakhri menjadikan kegagalan di Piala AFF U-15 sebagai cambuk baru bagi mereka agar ke depannya tak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Fakhri menganggap ‘Teguran Tuhan’ untuk Timnas U-16 akan menjadi pelajaran berharga bagi penggawa Garuda Asia agar tak cepat puas karena mereka masih memiliki banyak kekurangan

“Terutama teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim yang merasa sudah berada di atas, juga yang menurut saya tim ini sudah diangkat setinggi-tingginya oleh khalayak banyak usai kemenangan di turnamen Vietnam padahal kami belum layak untuk itu dan juga turnamen ini,” jelas Fakhri.

“Meskipun jelas dr awal tujuan kami di sini untuk meraih juara. Mungkin Tuhan punya rencana lain yang indah buat kami. Bukan di sini, mungkin di tempat lain. Meski begitu saya tetap berterima kasih kepada pemain yang sudah bertanding hari ini,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-16 menyisakan satu pertandingan lagi melawan Singapura di Piala AFF U-15. Gagal melangkah ke babak selanjutnya, Timnas U-16 belum meraih kemenangan setelah ditahan imbang Myanmar, serta dikalahkan Thailand, Australia, dan Laos.

loading...