Luis Milla Tekankan Pentingnya 24 Pemain Timnas Indonesia U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, memberikan motivasi tegas kepada 24 anak asuhnya yang dibawa ke Thailand untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Luis Milla menekankan bahwa semua pemain penting dan tidak ada istilah pemain inti atau cadangan dalam 24 pemain yang dibawanya ke Thailand.

Timnas Indonesia U-22 kini tengah melakukan persiapan terakhir untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Laga perdana Timnas U-22 di Grup H yang digelar di Thailand itu baru akan dilakukan pada Rabu (19/7/2017). Namun, Luis Milla sudah memboyong 24 anak asuhnya ke Thailand sejak Senin (11/7/2017).

Setelah melakukan sesi latihan pagi pada Sabtu (15/7/2017), Luis Milla memberikan penekanan motivasi kepada 24 pemain Timnas Indonesia U-22 yang dibawanya. Luis Milla yang dibantu oleh penerjemahnya, Bayu Eka Sari, menekankan bahwa para pemain tidak boleh berpikir bahwa ada pemain inti dan cadangan di dalam tim.

“Dengar, semua pemain di sini sama. 24 pemain di sini tak ada yang inti atau cadangan. Semua pemain harus siap bermain kapan pun dibutuhkan. Jadi ingat bahwa semua pemain di sini penting bagi saya,” ujar Luis Milla kepada anak-anak asuhnya setelah sesi latihan di Lapangan Hotel Le Meridien, Bangkok, Sabtu (15/7/2017) siang.

Luis Milla pun berharap agar para pemain bisa lebih terbuka kepada staf kepelatihan mengenai kondisi terakhir sebelum mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23. Menurutnya, akan lebih baik jika para pemain bicara jika ada masalah atau kendala cedera kecil.

“Semua yang ada di sini akan membantu kalian. Jadi jika ada masalah sekecil apa pun, jika ada yang cedera, silakan beri tahu mereka,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

24 pemain yang dibawa oleh Luis Milla ke Thailand memang belum merupakan skuat terakhir yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Kuota pendaftaran yang hanya dibatasi maksimal 23 pemain membuat satu pemain akan dicoret jelang pertandingan kontra Malaysia yang dijalani Timnas Indonesia U-22 digelar pada 19 Juli 2017.

loading...