Bertahan di Yogyakarta, Persebaya Bidik Kemenangan atas Persinga

Dibanding mudik ke Surabaya, Persebaya Surabaya memilih bertahan di Yogyakarta. Tim asuhan Angel Alfredo Vera akan mengadakan pemusatan latihan singkat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebelum menghadapi melawan Persinga Ngawi dalam lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Ketonggo, Sabtu (15/7/2017).

Persebaya bertemu Laskar Alas Ketonggo pada pertandingan pekan ketujuh Liga 2. Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menegaskan timnya sangat serius mempersiapkan laga ini.

Demi menjaga kebugaran pemain usai menumbangkan PSBI Blitar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/7/2017), Persebaya memutuskan bertahan di Kota Gudeg.

“Kami akan bertahan di Yogyakarta. Tanggal 13 Juli baru pindah ke Ngawi,” ucap Chairul, Kamis (13/7/2017) pagi.

Menurut Chairul, ada alasan kuat mengapa Persebaya memutuskan bertahan di Yogyakarta. Selain jarak dengan Ngawi cukup dekat, Tim Bajul Ijo juga betah dengan fasilitas yang ada di UNY.

“Kami putuskan bertahan di UNJ karena di sini ada lapangan bagus,” sebutnya.

Chairul menambahkan, kemenangan 2-1 atas PSBI Blitar pada Selasa (11/7/2017) tak sekadar membawa Persebaya Surabaya ke puncak klasemen Grup 5. Hasil positif itu juga memperpanjang catatan bagus Bajul Ijo yang tidak terkalahkan di empat laga beruntun.