Samsul Arif Kantongi Semangat Berlipat saat Menghadapi Persib

Motivasi berlipat dirasakan striker Persela Lamongan, Samsul Arif, dalam menghadapi laga ke-14 Liga 1 2017, Rabu (12/7/2017). Pasalnya, lawan yang dihadapi Persela adalah Persib Bandung.

Meski hanya satu musim membela Persib dan terbilang gagal bersinar, Samsul Arif tetap menyebut Persib sebagai tim yang tidak bisa dilupakannya.

Namun, pemilik nomor punggung 9 ini memastikan akan bertindak profesional, bahkan siap membalas kekalahan yang pernah dialami saat ajang Piala Presiden 2017. Pada laga terakhir penyisihan Piala Presiden 2017 (17/2/2017), Persela kalah 0-2 dari tim Maung Bandung.

“Kita tahu Persela di Piala Presiden kemarin minim persiapan. Tapi, sekarang dengan ajang yang berbeda, saya rasa situasinya akan berbeda. Sudah pasti pertandingan akan seru,” ujar Samsul saat ditemui seusai uji lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Selasa (11/7/2017).

Namun, Samsul menyadari tidak mudah mengalahkan Persib meski skuat asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman itu baru saja mengalami kekalahan 1-3 dari Madura United.

Sebaliknya, Persib tetap tim kuat dan menjadi tim yang difavoritkan merebut gelar juara Liga 1 2017. “Kami harus punya motivasi lebih dalam menghadapi mereka,” tegas Samsul.

Saat ini kedua tim memiliki poin yang sama, yakni 19. Namun, posisi Persela di klasemen sementara Liga 1 2017 lebih tinggi dengan menempati peringkat 10 dibandingkan Persib yang berada tepat satu setrip di bawah karena unggul selisih gol.