Ini Kriteria Klub yang Akan Dipilih Spaso

Penyerang asal Montenegro, Ilija Spasojevic, sedang berstatus tanpa klub, setelah dia memutuskan meninggalkan Melaka United.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut telah menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan kariernya di Indonesia. Tidak bisa dimungkiri bahwa Spaso besar di sepak bola Indonesia setelah memperkuat sejumlah seperti PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Sejauh ini, menurut Spaso, ada tiga klub yang menginginkan jasanya. Spaso pun memiliki kriteria klub yang akan diperkuatnya.

“Sebagai pemain profesional  yang memiliki ambisi besar, tentu saja ingin klub yang punya ambisi juara. Pada 2015, saya juara Piala Presiden dengan Persib. Lalu, saya juara dengan Melaka pada 2016. Tentu saja ada keinginan untuk menjadi juara pada 2017,” kata Spaso kepada KOMPAS.com, Senin (10/7/2017).

Spaso memang belum merasakan gelar juara Liga selama berkarier di Indonesia sejak 2011.

Pemain kelahiran Bar, Montenegro tersebut menilai, tim yang punya ambisi juara adalah nilai plus. Yang paling penting, lanjut Spaso, klub punya visi dan misi bagus.

“Jadi kita lihat saja apa tantangan yang ada di klub baru,” tuturnya.

Selain ingin merasakah gelar Liga di Indonesia, penyerang berusia 29 tahun tersebut berambisi menambah rekening golnya saat berkiprah di Tanah Air. Sejauh ini, Spaso telah mencetak 55 gol selama berkarier di Indonesia.

“Ambisi saya mencetak lebih dari 100 gol. Saya sudah juara Piala Presiden. Tapi saya ingin juara liga,” tutur Spaso.

“Sebelum gantung sepatu, saya ingin juara liga dan mencetak lebih dari 100 gol. Kalau saya bisa cetak lebih dari 100 gol, saya bisa diingat seperti legenda sepak bola Indonesia,” katanya menambahkan.

Spaso berharap bisa mengumumkan klub baru dalam satu atau dua pekan ke depan.