Hadapi Persija, 3 Pemain Semen Padang Cedera

Semen Padang akan memakai strategi berbeda saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke -14 Liga 1 2017, Rabu, 12 Juli di Stadion Agus Salim, Padang karena tiga pemainnya mengalami cedera.”Dua gelandang tengah kita mengalami cedera yakni Rudi dan Koo Jae Sung, serta bek Agung,” kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Senin, 10 Juli 2017.

Menurut Nil, posisi Rudi yang absen sejak libur Idul Fitri ini sempat digantikan Koo Jae Sung. Pemain asal Korea Selatan ini berduet dengan Didier Zokora mengawal lini tengah Semen Padang.”Namun dalam laga menghadapi Mitra Kukar lalu, Koo Jae Sung terkena cedera dan harus absen dalam laga nanti,” ujarnya.

Nil mengatakan dirinya memiliki beberapa opsi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rudi dan Ko Jae Sung. Vendry Mofu dapat ditarik lebih kedalam menjadi gelandang bertahan. Begitu juga pemain muda Finno Andrianas dapat ditugaskan mengawal lini tengah Semen Padang.”Untuk posisi pemain bertahan kita masih memiliki Cassio dan Hamdi Ramdan,” katanya.

Nil menuturkan cedera pemain yang dihadapi Semen Padang sejak bergulirnya Liga 1 2017 menjadi salah satu penyebab timnya tak mampu meraih hasil maksimal hingga saat ini.”Kami terus berupaya memaksimalkan kekuatan yang ada untuk memberikan kemenangan bagi tim, namun upaya tersebut belum berhasil,” ujarnya.

Saat ini tim Semen Padang berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari 13 kali laga, hasil lima kali menang dan dua kali imbang.Sementara Persija Jakarta di posisi kedelapan setelah mengumpulkan 20 poin dari 13 kali pertandingan, hasil lima kali menang dan lima kali seri. Kemampuan Persija mencetak gol lebih baik dari Semen Padang yakni 14 berbanding 11

loading...