Arema Indonesia Kembali Persiapkan Diri dan Evaluasi di Liga 3

Arema Indonesia akan mengarungi lanjutan Liga 3 pada Juli ini. Evaluasi dan persiapan terus dilakukan, termasuk mengontrol emosi pemain. Agar pertandingan berjalan mulus sesuai skema, pelatih Arema Indonesia, Totok Anjik, menyiapkan kiat khusus agar emosi pemain di lapangan tidak meluap.

Selama ini Singo Edan dihuni pemain muda yang emosinya masih labil sehingga mudah terpancing lawan. “Faktor emosi yang harus diperbaiki agar lebih stabil, karena pemain muda emosinya labil itu biasa. Tapi sekarang sudah bukan zamannya sepak bola berantem. Jangan mudah emosi ini yang harus diperbaiki,” ujarnya pada wartawan.

Selain itu, masalah penyelesaian akhir juga jadi fokus agar bisa maksimal di pertandingan selanjutnya. Tercatat di beberapa pertandingan, skuat Arema banyak mendapat peluang namun urung berbuah gol. Sesuai jadwal, Arema Indonesia akan bertemu Perseta Tulungagung, Rabu (12/7) dan Persiga Trenggalek, Minggu (16/7).

“Masih ada waktu untuk perbaiki finishing atau penyelesaian akhir sebelum lawan Perseta Tulungagung,” imbuhnya lagi. Selama jeda puasa dan lebaran, Totok sudah memberi konsep pelatihan untuk anak asuhnya. Ia menyatakan kondisi fisik penggawa Singo Edan dalam kondisi baik dan siap tempur.

“Persiapan sudah bagus. Selama puasa kemarin tim kami masih latihan. Bahkan tiga hari libur lebaran juga langsung latihan fisik dan mental,” tambahnya. Poin penuh diharap bisa didapat saat kunjungan ke markas lawannya itu. Kini, Arema terus melakukan persiapan demi bisa bermain maksimal.

loading...