Makna Ganda Kemenangan Perseru Atas GU

Perseru Serui berhasil memutus rangkaian rekor buruk di Liga 1 dengan kemenangan 1-0 atas Gresik United di Stadion Marora, Sabtu (8/7) sore. Selain itu, kemenangan ini menjadi modal Perseru Serui untuk menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (12/7).

Perseru yang tampil dominan sejak menit pertama, hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Aji Saka, kiper Gresik United. Gol semata wayang Perseru diceploskan oleh Silvio Escobar pada menit ke-33. Kemenangan atas Gresik United terasa begitu istimewa untuk Perseru.

Selain menjadi kemenangan kedua di Stadion Marora dan di kompetisi Liga 1 2017, tiga poin yang mereka raih Sabtu sore memutus rangkaian hasil buruk dalam sembilan pertandingan terakhir. Perlu diketahui, kemenangan terakhir Perseru terjadi saat mereka mengalahkan Persiba Balikpapan, 25 April lalu.

“Kami syukuri hasil hari ini. Kami masih diberi hasil maksimal meski hanya mencetak satu gol. Itu sudah cukup,” ucap pelatih Perseru Agus Yuwono

Meski menang, Agus menyebut permainan Perseru belum maksimal. Menurutnya, mereka terdampak pembatalan pertandingan melawan Sriwijaya FC yang seharusnya digelar Minggu (2/7) lalu.

“Setelah lawan PS TNI, kami seharusnya bertemu Sriwijaya FC tanggal 2 Juli. Namun akhirnya mundur sampai dengan hari ini. Ini sangat berpengaruh ke sentuhan pemain di lapangan,” ulas eks pelatih Gresik United ini.

Kemenangan atas Gresik United juga menjadi modal Perseru untuk menantang Persipura dalam derby Papua, pekan mendatang. “Dengan sisa waktu yang ada, kami akan perbaiki kesalahan hari ini. Kami akan perbaiki semuanya sebagai bekal lawan Persipura,” tutup Agus. (saf/JPG)