Timnas U-19 Siap Lawan Espanyol

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-19 akan meladeni Espanyol dalam uji tanding di Bandung 14 Agustus mendatang. Pasca uji tanding tersebut coach Indra Sajfri akan mengumumkan 30 pemain terbaik untuk didaftarkan mengikuti Piala AFF dan AFC.

Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia U-19 Indra Sajfri belum menyeleksi 32 pemain untuk didaftarkan mengikuti Piala AFF dan AFC. Hingga kini pemusatan latihan Squad Garuda Muda masih dilaksanakan di Bali hingga 10 Juli. Pasalnya pengumuman 30 pemain baru akan diumumkan setelah uji tanding meladeni Espanyol di Bandung 14 Juli mendatang. Indra Sajfri mengatakan, Timnas U-19 mengalami perbaikan dari hasil latihan dan hasil turnamen Toulon di Prancis.

“Yang seleksi hampir 32 pemain itu seleksi, sampai nanti setelah lawan Espanyol kita akan umumkan 30 pemain terbaik kita yang akan kita daftarkan untuk AFF dan AFC,” ucapnya di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (6/7/2017).

Ditanya tentang sejumlah pemain timnas U-19 seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam Bahar yang dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-22, menurut Indra Sajfri hal tersebut telah menjadi komitmen dan sinergi antar pelatih timnas.

“Ini bentuk sinergi yang diarahkan Ketua Umum PSSI. Jadi Timnas usia muda adalah penyangga dari Timnas yang diatasnya. Jadi kalau ada Timnas U-19 diperlukan Timnas U-22 kita kasi. Termasuk saya perlu U-16 yang saya anggap bagus, saya ambil. Ini akan bersinergi terus. Kan turnamennya tidak sama, nanti Egy, Saddil, Asnawi, nanti waktu AFF akan bergaung dengan kita,” ujarnya.

Indra Sajfri menambahkan sebelum berlaga uji tanding dengan Espanyol di Bandung, Sabtu 8 Juli Timnas U-19 yang berjuluk Garuda Nusantara itu terlebih dahulu akan melakoni laga uji coba melawan Persewangi di Banyuwangi Jawa Timur. (NPN/AKS)